Beranda MAHASISWA Mahasiswa Geruduk Kantor Pusat PT. Pegadaian Menuntut Damar Latri Setiawan Dicopot Akibat...

Mahasiswa Geruduk Kantor Pusat PT. Pegadaian Menuntut Damar Latri Setiawan Dicopot Akibat Maraknya Kasus Kredit Fiktif Dilingkungan PT. Pegadaian

0
banner 468x60

Jakarta – Puluhan Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pusat PT. Pegadaian dan Kementerian BUMN, menuntut Direktur Utama PT. Pegadaian dicopot karena dianggap gagal memimpin PT. Pegadaian dengan maraknya kasus kredit fiktif di berbagai cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. Rabu, (27/03).

Dalam orasinya Jho selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa citra PT. Pegadaian dimata masyarakat saat ini sangat buruk karena banyaknya kasus kredit fiktif diberbagai cabang Pegadaian diseluruh Indonesia dan menilai Dirut PT. Pegadaian Damar Latri Setiawan gagal menjalankan nilai nilai Akhlak yang di gaungkan oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

banner 336x280

“Sebagai contoh kecil Pegadaian cabang Sukabumi menyalurkan kredit fiktif sampai Rp. 750jt, Pegadaian cabang Purwokerto kredit fiktifnya sampai Rp. 1 Miliar, Pegadaian cabang Rantepao kredit fiktif sampai Rp. 1,2 Miliar, Pegadaian cabang Batam kredit fiktif sampai Rp. 1,9 Miliar. Ini hanya contoh kecil dan masih banyak kasus kredit fiktif lainnya yg terjadi diseluruh cabang di Indonesia. Ini merupakan bukti nyata bahwa PT. Pegadaian menjadi sarang tikus mafia kredit fiktif”, tegas Jho dalam keterangan persnya.

Massa Aksi Menyoroti langkah pengawasan dan pembinaan yang dilakukan oleh Damar Latri selaku pucuk pimpinan tertinggi PT. Pegadaian sehingga korupsi berjamaah terus terjadi hampir diseluruh cabang Pegadaian di Indonesia.

“PT. Pegadaian dibawah pimpinan saudara Damar Latri Setiawan hanya menjadi sarang mafia kredit fiktif, tikus – tikus rakus yang merugikan nasabah dan keuangan negara yang sangat besar, ini merupakan bukti nyata Direktur Utama PT. Pegadaian gagal memimpin dan mengawasi bawahannya. Sehingga sudah seharusnya saudara Damar Latri Setiawan Dicopot dari jabatannya”, terang Jho.

Massa Aksi terpantau sempat menutup jalan di depan Kantor Pusat PT. Pegadaian, keadaan terpantau menegang saat terjadi aksi dorong – dorongan antara massa aksi dan aparat kepolisian, kemacetan panjang terpantau terjadi di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat.

Sebelum menutup aksinya Koordinator Aksi Jho mengatakan akan kembali lagi dengan massa aksi yang lebih banyak sampai Direktur Utama PT. Pegadaian Damar Latri Setiawan Dicopot dan seluruh oknum yang terlibat dalam kasus kredit fiktif ditangkap dan dihukum. Adapun tuntutan massa aksi yang disampaikan antara lain :
– Copot Direktur Utama PT. Pegadaian Saudara Damar Latri Setiawan Dari Jabatannya Karena Gagal Memimpin PT. Pegadaian Terbukti Dari Banyak Nya Kasus Kredit Fiktif Yang Merugikan Nasabah Dan Merugikan Keuangan Negara Sampai Miliaran Rupiah.

– PT. Pegadaian Dibawah Pimpinan Saudara Damar Latri Setiawan Menjadi Tempat Sarang Mafia Kredit Fiktif Dan Fraud Yang Terus Menggerus Keuangan PT. Pegadaian Dan Merusak Citra PT. Pegadaian Dimata Masyarakat.

– Saudara Damar Latri Setiawan Tidak Pantas Memimpin PT. Pegadaian Karena Tidak Mampu Mengawasi Bawahan Serta Jajarannya Agar Tercipta Iklim Perusahaan Yang Bersih Dari Tindak Pidana Korupsi.

– Menteri BUMN Bapak Erick Tohir Harus Segera Mencopot Direktur Utama PT. Pegadaian Saudara Damar Latri Setiawan Dari Jabatannya Karena Gagal Dan Tidak Mampu Memimpin PT. Pegadaian Dengan Baik Dan Bersih , Serta Gagal Mengimplementasikan Nilai AKHLAH Yang Digaungkan Oleh Menteri BUMN Saat Ini.

– Tangkap Dan Periksa Seluruh Oknum Pejabat PT. Pegadaian Dari Kepala Sampai Ekor Yang Terlibat Tindak Pidana Korupsi Kredit Fiktif, Penipua, Pungli Dan Lain Sebagainya Di Tubuh Perusahaan PT. Pegadaian. (*)

banner 336x280

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini